​Jalan Palangka Raya – Sampit Terancam Putus, Kenapa?

    KASONGAN – Arus lalu lintas kendaraan dari arah Sampit menuju Palangka Raya dan sebaliknya seperti biasa lancar. Namun berbeda dengan saat ini, jalan nasional trans Kalimantan ini terancam tidak bisa dilewati akibat luapan banjir dari Sungai Katingan.

    Berdasarkan pengamatan Berita Sampit, Selasa (18/7/2017) pukul 23.00 WIB, titik ruas jalan yang mulai digenangi air berada di antara wilayah Kereng Pangi dan Kasongan.
    Kondisi air yang meluap perlahan telah menjadi jalan raya menjadi sungai dengan air yang mengalir deras memotong jalan.

    Saat ini untuk kelancaran jalan padat lalu lintas ini, pada titik rawan telah di pasang tali pembatas untuk memandu kendaraan yang melintas.

    Tidak hanya itu, terdapat puluhan petugas dan relawan yang siap siaga di lokasi dan memandu setiap kendaraan yang lewat. kelancaran arus kendaraan di titik ini mengalami pelambatan, dan harus mengikuti perintah pandu.

    Ketinggian air pada ruas jalan ini sudah mencapai separoh ukuran lingkar ban mobil jenis Toyota Avanza dan diprediksi bila hujan makin turun, luapan air akan semaki meninggi dan dipastikan arus lalu lintas di jalan ini akan terganggu, karena jalur ini sangat vital baik transportasi orang, juga distribusi kebutuhan pokok warga.

    (vis/beritasampit.co.id)