​Hari Kedua, Penggalangan Dana Bantuan Banjir Sudah Rp 12 Juta, Bantu Yuk !

    SAMPIT – Gabungan organisasi pemuda Kotim terdiri dari Karang Taruna, KNPI, BEM Mapala UNDA, PMII, PWI, HMI, IMM pada hari kedua penggalangan dana bagi korban bencana banjir terkumpul Rp 12 juta lebih.

    Kegiatan penggalangan dana tersebut ditunjukan bagi korban banjir di 5 Kabupaten di Kalimantan Tengah. Pelaksanaan penggalangan digelar hingga Jumat (21/7/2017).

    Dari penggalangan tersebut bukan hanya menerima bantuan berupa uang, namun juga materil seperti pakaian, makanan dan sembako hingga obat-obatan. Bagi masyarakat yang ingin membantu bisa langsung datang ke sekretariat Posko Karang Taruna Kotim, jalan Cut Nyadien dekat Kantor PLN Sampit.

    Nantinya hasil penggalangan dana ini akan dilaporkan ke Dinas Sosial Kotim, melalui Karang Taruna Kalteng yang juga saat ini melaksanakan penggalangan dana, untuk diserahkan langsung ke Posko bantuan korban banjir se Kalteng.

    “Hingga hari kedua sudah terkumpul sebanyak Rp. 12.122.900. Kita semua tergabung dalam organisasi kepemudaan dengan harapan, kita bersama masyarakat lainnya bisa membantu korban musibah banjir di Kalteng ini. Bersama KNPI juga melakukan music amal untuk mendukung kegiatan ini,” kata Koordinator Penggalangan Dana Gabungan Organisasi Pemuda Kotim, Siblunur.

    Terpisah Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng Abdul Hafid mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan organisasi pemuda di Kotim. Saat ini pihaknya di Palangka Raya juga melakukan aksi sosial yang sama yakni melakukan penggalangan dana. Nantinya semua dana bantuan yang terkumpul akan diserahkan langsung kepada mereka yang terkena musibah banjir di Posko Bantuan dan diketahui oleh Dinas Sosial Provinsi Kalteng.

    (jmy/beritasampit.co.id)