Riban Keluarkan Surat Edaran Kewaspadaan Kebakaran

    PALANGKA RAYA – Kejadian terbakarnya empat sekolah dasar (SD) di Kota Palangka Raya dalam sehari semalam. Akhirnya Wali Kota Palangka Raya membuat surat edaran terkait himbauan kepada seluruh warga masyarakat Kota Palangka Raya untuk meningkatkan kewaspadaan lingkungan masing-masing rumah, kantor instansi, rumah ibadah dan sekolah-sekolah.

    Surat edaran Wali Kota Palangka Raya yang tertuang dalam surat nomor 364.1/365/DPKP/Kekr.Um-Peg/vTI/2017 tertanggal 22 juli 2017 ditandatangani oleh Wali Kota Palangka Raya Riban Satia.

    Surat edaran tersebut berisi himbauan pertama kepada Kepada Kepala Kantor, Instansi Pemerintah, Rumah Ibadah dan Sekolah Schkolah baik Negeri maupun swasta supaya mengaktifkan Petugas Satpam di Lingkungannya masing-masing dan apabila perlu menambah tenaga pengamanan dan berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian Resort/Sektor Kota Palangka Raya.

    Kedua, Kepada Kepala Kantor, Instansi Pemerintah, Rumah Ibadah dan Sekolah- Sekolah supaya melakukan pengecekan kembali instalasi listrik di gedung masing-masing dalam waktu segera dengan melibatkan Pihak PT PLN Cabang Palangka Raya.

    “Ketiga, Apabila terjadi kebakaran, agar segera menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya cq. Mako Damkar Kota Palangka Raya Jalan Diponogoro,”Himbau riban dalam surat edaran tersebut. (nt/beritasampit.co.id)