​Tim Dari Kodim 1014 Pangkalan BunTerus Berupaya Cegah Meluasnya Atribut PKI

    PANGKALAN BUN – Waspadalah terhadap gambar atau atribut terlarang Palu-Arit Partai Komunis Indonesia (PKI). Kini banyak tersebar di Indonesia, bahkan sudah masuk ke Kalimantan Tengah (Kalteng).

    Maka, untuk mengantisifasi kemungkinan semakin meluasnya atribut terlarang tersebut. Tim dari Kodim 1014 Pangkalan Bun,terus berupaya untuk mence gahnya, selain di Kabupaten Kobar, juga menyasar ke Kabupaten Lamandau dan Sukamara, baik mengamati langsung kelapangan maupun menelusuri melalui ponsel. Karena sempat ditemukan di video viral, media sosial muncul atribut gabar palu arit/PKI.

    “Kami siap tanggap dan selalu merespon, berbagai informasi tentang beredarnya gambar palu artit itu. Kami sudah menugaskan jajaran intel untuk mengumpulkan informasi dari masyarakat, baik di Kabupaten Kobar, Lamandau dan Sukamara,sebagai wilayah kerja kami,” ungkap Komandan Kodim 1014 Lekol (Inf) Wisnu Kurniawan, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id.

    Menurut Dandim, menghimbau kepada masyarakat apabila mengetahui atau ditemukan atribut logo/gambar palu arit, di buku, baju/kaos, atau bentuk poster/plakat, bahkan di ponsel. Segera laporkan kepada kantor Koramil, Polsek, terdekat.

    “Apabila, ditemukan muncul di seluler,saya sangat mengharapkan kesadaran dan bantuan dari  masyarakat,untuk melapor dan membantu menghapuskan logo/gambar tersebut. Karena peluang muncul diseluler bisa saja terjadi,” beber Wisnu Kurniawan.

    (man/beritasampit.co.id)