WOW…Pengusaha Vietnam Siap Berinvestasi di Kotim

    SAMPIT – Pengusaha asal Vietnam rencananya akan berinvestasi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melalui sektor Perikanan. Hal ini tentu saja disambut Kepala Dinas baik oleh Dinas Perikanan Kotim, Ir Jakatan.

    Menurutnya hal ini harus bersersinergi dengan usaha Pemkab Kotim guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Lanjutnyan ini juga akan menarik perharian pengusaha lain yang juga mau berinvestasi di Bumi Habaring Hurung ini.

    “Ada pengusaha dari Negara Vietnam ingin berinvestasi di Kotim, untuk budidaya undang di tambak dan sudah mengecek kelokasi langsung,” ujarnya, Selasa (25/7/2017). Sesuai rencana kata Jakatan, akan dibangun tambak udang berkerja sama dengan orang vietnam ini.

    Namun masih menunggu hasilnya terkait tempat apakah status kawasannya pinjam pakai atau bagaimana. “Kita sudah sampaikan datanya ke Dinas Perikanan Provinsi,” ungkapnya.

    Untuk lokasi tempat tambak yang akan dibuat direncanakan di Desa Lempuyang, Kecamatan Teluk Sampit, Kotim. “Untuk lokasi direncanakan di Desa Lempuyang. Kemarin mereka dari Vietnam juga langsung mengecek lokasi bersama seorang profesor, apakah cocok atau tidak dan ternyata cocok hanya tinggal persetujuan saja dari Gubernur,” jelasnya.

    Dalam invetasi ini nanti akan membudidayakan undang dan ikan bandang karena dinilai cocok untuk didaerah sana dan akan melibatkan masyarakat yang berkerja disana dan mengelola tambak.

    “Yang buat saya suka itu mereka melibatkan masyarakat. Jadi masyarakat kita bisa mendapatkan Ilmu dengan mereka ikut langsung mengelola tambak tersebut,” tutupnya.

    (bnr/beritasampit.co.id)