​2018 Bupati Kotim Targetkan Piala Adipura

    SAMPIT – Usai pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabaatan pejabat eselon II, III dan IV, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H. Supian Hadi, S. Ikom menginginkan meraih kembali piala Adipura pada Tahun 2018 nanti.

    Hal itu, dia katakan setelah dari 2015 sampai 2017 berturut-turut Kabupaten Kotim, tidak lagi meraih piala Adipura yang diakibatkan kurangnya kerja sama dan Koordinasi instansi terkait.

    “Terpenting 2018 target kita harus meraih piala Adipura, sejak 2015, 2016, 2017. Kita akui koordinasi untuk gotong royong berkurang, peran serta masyarakat akhirnya menurun. Maka dari itu mualai sekarang kita galakan kembali gotong royong membersihkan lingkungan,” pinta Supian dalam sambutannya, Kamis (27/7/2017).

    Lanjut Supian, walau bukan sesuatu penghargaan, terpenting dengan menjaga lingkungan sangatlah diperlukan untuk membentuk pemikiran bahwa kesehatan berawal dari kebersihan serta berkaitan dengan visi misi SAHATI menjadikan Kotim sbagai tempat rujuan wisata.

    “Piala Adipura memang bukan sesuatu yang dibanggakan. Namun ini untuk menjaga lingkungan juga, terkait dengan visi misi kita Sampit menjadi kota tujuan wisata,” harapnya.

    (bnr/beritasampit.co.id)