​Ini Gebrakan Plt Sekda Kotim Jalin Koordinasi Setiap SOPD

    SAMPIT – Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor mempunyai gebrakan jitu untuk menjalankan tugasnya sebagai Plt Sekda.

    Halikin mengatakan bahwa memang apa yang dikatakan Bupati Kotim, H. Supian Hadi pada saat sambutan diacara pelantikan pejabat Kamis (27/7) kemarin, bahwa Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di kedua priode kepemimpinannya kurang koordinasi itu dibenarkannya.

    “Memang benar itu, saat pertama saya menjalankan tugas sebagai Plt Sekda, saya langsung turun mengunjungi beberapa SOPD nampak jelas bahwa selama ini kurang terjalin koordinasi seperti yang saya temui dilapangan,” cetus Halikin, Jumat (28/7/2017).

    Jadi untuk menuntaskan permasalahan ini, saya akan programkan rutin untuk mengunjungi SOPD supaya terjalinnya koordinasi yang baik antar lini supaya tidak jadi permasalahan kedepannya.

    “Contoh kecil saja seperti permasalahan proyek jalan di kecamatan Antang Kalang, itukan karena kurangnya koordinasi. Jadi kita tidak mau lagi hal seperti ini terjadi,” sesal Halikin.

    Halikin berharap kedepan, SOPD lebih dapat bekerja sama lagi dengan memprogramkan program yang prioritas dan berdampak baik buat masyarakat.

    “Jangan ada SOPD yang ego sektoral atau jalan sendiri lagi, kedepan haraus ada koordinasi untuk pembangunan yang prioritas di Kotim ini,” tutupnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)