​Bupati Sarankan Aset Olahraga yang Kurang Optimal, Dikelola Pihak Swasta

    SAMPIT – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H. Supian Hadi, S.Ikom meminta kepada Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) supaya aset olahraga yang dibangun pemerintah daerah dapat terkelola dengan baik.

    Sebab banyak fasilitas olahraga yang sampai sekarang masih belum dimanfaatkan secara maksimal bahkan terbangkalaikan. Oleh karena itu, Supian Hadi mengatakan seandainya pihak SOPD terkait tidak bisa mengelolanya, maka dia menyarankan agar dikelola pihak swasta.

    “Saya pernah membicarakan kepada SOPD terkait, bagaimana supaya aset-aset olahraga yang masih belum optimal dikelola pihak ketiga. Mereka yang mengelola dan kita hanya tinggal terima hasilnya saja,” saran Supian, Sabtu (29/7/2017).

    Selain memudahkan pemerintah dengan dikelola pihak swasta diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kotim. “Asalkan mereka bisa menjaga dan merawat infrastruktur aset-aset pemerintah daerah tersebut,” ucap Supian.

    Supian Hadi, juga mengharapkan supaya supaya SOPD bersangkutan yaitu dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim yang beberapa hari yang lalu resmi dijabat kepala dinas baru supaya dapat menjalankan tugas dan funsinya dan memanfaatkan fasilitas yang ada dengan lebih baik lagi.

    “Ini baru digodok saya harap SOPD bersangkutan, kepala dinas yang baru Najmi Fuadi diharapkan dapat mengerti akan hal ini,” tutupnya.

    (Fzl/Beritasampit.co.id)