​Kecamatan Murung Laksanakan Khitan Massal Gratis

    PURUK CAHU – Dalam rangka menyemarakan Hari jadi Kabupaten Murung Raya (Mura) ke 15 yang jatuh pada tanggal 1 Agustus, melalui pihak Kecamatan Murung, menggagas kegiatan khitan atau sunatan massal gratis, Sabtu (29/7/2017) pagi.

    Kegiatan tersebut dibuka lansung oleh Bupati Murung Raya, yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan setempat serta dihadiri masyarakatnya.

    Dalam sambutannya, bupati memberikan apresiasi atas terlaksananya tersebut untuk memberikan pelayaan kesehatan kepada seluruh masyarakat Murung Raya melalui khitan massal.

    “Saya sangat mengapresiasi kegiatan khitan massal, hal ini sebagai salah satu untuk menyukseskan program Mura sehat, dengan menggratiskan anak-anak melakukan khitan massal” ungkap Bupati Mura melalui Kadinkes Mura.

    Sedangkan Camat Murung, K.Zen Wahyu selaku panitia pelaksana menyampaikan sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kota Puruk Cahu yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

    Sebab dari pendaftaran yang disiapkan pihaknya adalah bagi 100 orang, namun yang mendaftar melebihi 120 orang. Menurutnya hal itu sangat luar biasa.

    “Kami sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang antusias mendaftarkan anaknya mengikuti khitan massal, dengan jumlah peserta 120 anak-anak yang mana pada sebelumnya kami hanya menerima 100 anak-anak” papar K.Zen Wahyu.

    (rn/beritasampit.co.id)