​Peringati Hari Jadi, KNPI Kotim Gelar Seminar dan Pelatihan Protokoler Pemuda

    SAMPIT – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dalam rangka Hari Jadi KNPI ke 44 adakan seminar wirausaha dan pelatihan protokoler pemuda.

    Acara yang diadakan, Sabtu (29/7/2017) di Gedung Wanita Jl. A. Yani Sampit, dihadiri sekitar 200 orang peserta dari pelajar, mahasiswa dan umum. Selain itu juga turut hadir kepala dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Najmi Fuadi mewakili pemerintah daerah, Ketua Kadin, Protokol Setda Kotim, dan beberapa, orang dari beberapa Enterpreneur muda sebaga pemateri.

    Dalam sambutannya, Endra Rosana Ketua KNPI Kotim menyampaikan bahwa acara tersebut adalah acara rangkaiaan HUT KNPI yang telah berusia ke-44 Tahun.

    “Acara ini adalah dalam rangka HUT KNPI ke 44 dan kami berharap dapat menjadi manfaat dan motivasi kedepan supaya muncul Enterpreneur muda di Kotim, dan juga pelatihan protokoler supaya dapat menjadi ilmu ke Protokolan khususnya buat pengurus KNPI dan pemuda dari mahasiswa,” jelas Endra, Sabtu (29/7/2017).

    Sedangkan Kadispora Kotim, Najmi Fuadi mengapresiasi acara tersebut akan tetapi Kadis yang baru dilantik tersebut menginginkan tindak lanjutnya kedepan lebih pentin.

    “Sepenuhnya Dispora mendukung acara ini, supaya dapat menumbuhkan dan memotivasi wira usaha kedepan. Sebab peluang menjadi pegawai semakin sempit jadi solusinya jadi pengusaha muda dapat menjadi pilihan sekarang ini,” ujar Najmi.

    Pada acara tersebut selain adanya seminar wirausaha dan pelatihan protokoler, juga dirangkai pemotongan tumpeng dan acara musik akustik sebagai hiburan.

    (fzl/beritasampit.co.id)