​Sebentar Lagi Kota Pangkalan Bun Dimalam Hari Akan Lebih Semarak Dengan Cahaya Lampu Hias

    PANGKALAN BUN – Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kobar, yang berturut-turut 10 tahun, meraih Piala Adipura dan tahun ini 2017 juga optimis bakal kembali meraih Adipura, sebentar lagi Kota Pangkalan Bun dimalam hari akan lebih ‘semarak dengan gemerlapnya cahaya dari berbagai jenis lampu hias”.

    Gebragan Bupati Kobar Hj.Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, untuk lebih menyemarakan Kota Pangkalan Bun, dimalam hari, tentu tujuannya bukanlah untuk menghambur-maburkan uang APBD. Tapi, untuk menambah keindahan Kota Pangkalan Bun, yang nantinya bisa dinikmati oleh warga masyarakat Kabupaten Kobar.

    Dan anggaran untuk pengadaan lampu hias,tidak mengeluarkan uang APBD, justru dalam gebragannya, melibatkan semua perusahaan swasta, BUMD dan BUMN, yang telah siap secara gotong royong akan membantu mendanai pengadaan berbagai jenis lampu hiasnya, yang dikoordinir oleh Tim Konsorsium dari PT. CBI Group hasil kesepakat rapat,antara perusahaan dan Bupati.

    “Nanti kalau berbagai lampu hias jumlahnya semakin ditingkatkan dipasang di titik-titik tertentu, maka Kota Pangkalan Bun bakal semakin indah oleh semarak gemerlapnya cahaya,” ujar Wabup Ahmadi Riansyah. Kota Pangkalan Bun, lanjut Ahmadi Riansyah, kini telah menjadi kunjungan obyek wisata, warga tetangga Kabupaten Lamandau, Sukamara bahkan dari Seruyan dan Sampit, malam hari banyak berdatangan menikmati keindahan malam di Taman Hijau Simpang Lima Tugu Pancasila Pangkalan Bun.

    “Nanti kalau berbagai jenis lampu hias jumlahnya semakin ditingkatkan dipasang di titik-titik tertentu, hingga bermuara ke Tugu Pancasila maka Kota Pangkalan Bun bakal semakin indah dan pengunjungpun akan semakin bertambah,” kata Ahmadi Riansyah.

    Kalau pengunjung semakin bertambah, imbasnya perekonomian rakyat , yang berjualan Pentol Baso, Es Kelapa Muda, Mie Goreng, dan makanan lainnya, akan semakin meningkat. “Termasuk sedikitnya hasil PAD, dari perparkiran kendaraan roda empat dan dua akan bertambah,” terang Wabup.

    Pengamatan beritasampit.co.id,gebragan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kobar, dalam menuangkan rangkaian visi-misi dalam program kerjanya yang belum 100 hari. Nampaknya dengan pihak ketiga (swasta) semakin bersinergi.

    Buktinya melalui konsorsium 4 perusahaan besar swasta (PBS) di Pangkut Kecamatan Arut Utara, rencana 9 Agustus 2017, perusahaan siap akan membantu pembangunan jalan sepanjang 70 KM. Dan belum lama ini, Kamis (27/7) sedikitnya 56 perusahaan melalui konsorsium,sepakat membantu pemerintah menyediakan pengadaan berbagai jenis lampu hias.

    Diharpkan kedepannya kerjasama Pemkab Kobar dengan pihak ketiga (PBS, BUMD, BUMN) semakin mantap bersinergi untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan semua sector pembangunan di Kabupaten Kobar.

    (man/beritasampit.co.id)