​Kemenag Seruyan Gelar Workshop Pencegahan Konflik

    KUALA PEMBUANG – Kementrian Agama Kabupaten Seruyan, menggelar kegiatan Workshop pencegahan konflik. Hal ini, guna menjaga keamanan dan ketertiban dalam mewujudkan kerukunan umat beragama Senin (31/7/2017). Kegiatan itu dinarasumberi oleh Kapolres Seruyan, yang dihadiri 50 orang bermacam-macam agama.

    Kapolres Seruyan, AKBP Nandang Mu’min Wijaya SIK, MH, menjelaskan kerukunan umat beragama yaitu hubungan sesama umat beragama yang dilandasi toleransi, saling pengertian, saling menghormati, saling menghargai dalam kesetaraan pengamalan ajaran agamanya dan kerjasama dalam kehidupan masyarakat beragama.

    “Bangsa Indonesia sejak dulu dikenal sebagai bangsa ynk ramah dan santun bahkan predikat ini menjadi cermin kepribadian bangsa kita dimata dunia Internasional. Namun, akhir-akhir ini keramahan kita mulai dipertanyakan oleh banyak kalangan kerena ada beberapa kasus kekerasan bernuansa agama.

    “Dengan adanya kerukunan umat beragama ini sangat penting untuk menuju kesejahtraan hidup dinegeri ini. Seperti yang kita ketahui Indonesia memiliki keragaman yng begitu banyak tidak hanya suku, budaya tapi juga agama peebedaan itu tentu bukan alasan untuk berpecah belah sebagai satu saudara dalam tanah air yang sama, kita harus menjaga umat beragama di Indonesia untuk bersama-sama membangun negara ini menjadi lebih baik,” ungkapnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)