​Terkait Teror Kebakaran Sekolah, Polres Seruyan Tingkatkan Keamanan

    KUALA PEMBUANG – Pesca Kebakaran delapan sekolah pada bulan Juli 2017 di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, membuat pihak kepolisian meningkatkan keamanan diwilayahnya masing-masing. Seperti yang dilakukan Polres Seruyan, Minggu (30/7/2017) malam dalam rangka mengantisipasi kebakaran di sekolah seperti di Ibu Kota Kalteng.

    Dalam hal ini Kapolres Seruyan, AKBP Nandang Mu’min Wijaya, SIK., MH mengatakan untuk mengantisipasi kebakaran di sekolah seluruh personelnya sudah dikerahkan termasuk Polsek untuk patroli disekolah-sekolah dan tempat umum lainnya.

    “Jadi dalam patroli kali ini, personel menyambangi lokasi sekolah-sekolahan yang rawan sasaran pelaku kejahatan sekaligus mengingatkan kepada pihak sekolah agar tetap waspada,” kata Nandang Kepada beritasampit.co.id.

    Ia juga mengimbau kepada sekolah-sekolah yang tidak memiliki penjaga sekolah, agar aktif untuk jaga malam guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 

    “Jadi kepada sekolah yang ada penjaganya tetap waspada dan sekolah-sekolah yang tidak memiliki penjaga sekolah untuk aktif dalam jaga malam,” terangnya. Adapun langkah-langkah yang sudah dilalukan Polres Seruyan yaitu :

    1. Sat Reskrim mingkatkan giat kring serse di lokasi rawan kamtibmas terutama lokasi sekolah yg rawan sasaran pelaku kejahatan.

    2. Para Bhabinkamtibmas meningkatkan giat sambang dan tatap muka ke sekolah-sekolah.

    3. Sat Sabhara meningkatkan patroli dialogis di sekolah, tempat ibadah dan kantor pemerintah dan lain-lain.

    4. Sat Binmas mengaktifkan siskamling dan pamswakarsa di sekolah-sekolah

    5. Kapolsek jajaran meningkatkan Patroli di sekolah yg ada wilayahnya

    Jika ada orang-orang yang mencurigakan disekitar sekolah agar penjaga sekolah ataupun masyakat melaporkan segera kepada pihak kepolisian guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

    (bnr/beritasampit.co.id)