​Sambut Agustus, Wujudkan Sejuta Bendera Merah Putih

    SAMPIT – Ikrar Gelora Kebangsaan dalam rangka menyambut kemerdekaan yang ke 72 tahun Republik Indonesia, Polisi Resor (Polres) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar Apel di monumen Ikon Ikan Jelawat, Sampit. Selasa (1/8/2017) pagi.

    Pada apel tersebut terlibat dari jajaran Kapolres Kotim, Dandim 1015 Sampit, Wakil Bupati, Camat, Lurah serta instansi terkait lainnya dan berbagai kalangan Masyarakat, Pelajar, Mahasiswa hingga kepemudaan.

    Kapolres Kotim, AKBP Muchtar Supiandi Soregar SIK menerangkan bahwa dalam kegiatan tersebut mewacanakan sejuta bendera merah putih di Tanah Tambun Bungai, Kalimantan Tengah.

    “Selain itu kegiatan ini juga untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada masyarakat. Khususnya Warga Kota Sampit, Kotim.”ungkap Muchtar, selasa (1/8/2017)

    Sebelumnya, Bupati Kotim H. Supian Hadi S.Ikom juga menyampaikan Sambutannya yang diwakili oleh Wakil Bupati Kotim HM. Taufiq Mukri, SH., MM.

    Ia meminta kepada masyarakat Kotim kembali mengingatkan untuk kepada perjuangan pahlawan pada masa lalu. Oleh karna itu, saat ini pemerintah melihat pengaruh atau imbas dari globalisasi sehingga masyarakat digiring untuk mengikuti era modern, sehingga banyak terlupakan.

    Dari rangkaian acara juga di laksanakan menggelar tanda tangan ikrar bersama gelora kebangsaan, yang di lakukan oleh Kapolres, Dandim, serta jajaran instansi lainnya dan para peserta upacara.

    Selain itu, wabup juga melantik tim satgas anti narkoba sesuai Surat Keputusan Bupati yang diisi oleh instansi serta kalangan pemuda di Kota Sampit.

    (jmy/beritasampit.co.id)