​Sementara Ini, Motif Pembakaran Sekolah Adalah Faktor Ekonomi

    PALANGKA RAYA – Untuk sementara ini, motif pembakaran yang dilakukan oleh dua orang dan sudah diamankan oleh Polisi adalah faktor ekonomi atas perintah inisial HG (DPO) yang sekarang masih dalam proses pencarian, demikian disampaikan Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Pol, Anang Revandoko menggelar press release, Selasa (1/8/2017) pukul 13.30 WIB.

    Pada kesempatan itu, Kapolda Kalteng Brigjen pol Anang Revandoko didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kalteng Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko, Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli, Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu menyebutkan, dua orang tersebut berinisial SRY (48) warga jalan mendawai gang Setia No. 53 dan FA alias OG (42) warga jalan trans Kalimantan Kota Palangka Raya.

    Kemudian, satu lagi adalah tersangka pencurian leptop yang memanfaatkan momen kebakaran di SDN 1 Menteng pada 30 juli 2017 yang lalu dengan inisial AK (47) warga perumahan Wengga Komplek Mentoil Kota Banjarmasin.

    Kedua pria pelaku pembakaran ini adalah pelaku pembakaran tiga sekolah dasar negeri diantaranya SDN 4 Langkai, SDN 1 Langkai dan SDN 5 langkai. Berdasarkan pengakuan pelaku pada saat penyidikan dan barang bukti pada saat olah TKP berupa tiga kantong abu arang, handuk putih dan hijau, dan botol air mineral berisi minyak tanah.

    (dsz/beritasampit.co.id)