​BNNP Kalteng Tangkap Penerima Sabu DD dan BI

    PALANGKA RAYA – Setelah berhasil menangkap DD yang membawa Narkotika jenis sabu dari Batam, Kepri dan BI di Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng. Plt BNNP Kalteng, Badja Sukma, mengatakan pada Senin tanggal 24 Juli 2017 lalu BNNP Kalteng, melakukan pengembangan penyelidikan terkait barang haram tersebut.

    Melalui Control Dellvery sabu yang dibawa BI menujur Palangka Raya, sekitar pukul 10. 00 WIB mengamankan DS di jalan G. Obos yang akan mengambil sabu dari BI alias TN, kemudian dilanjutkan ke jalan RTA Milono langsung diamankan R yang juga akan mengambil Narkotika jenis Shabu dari BI alias TN. Kedua tersangka tersebut diamankan beserta barang bukti untuk proses penyelidikan lebih Ianjut.

    “Jadi Narkoba Jenis shabu yang berasa dari Batam tersebut akan dikirom ke Palangka dan dipecah menjadi dua untuk tersangka DS dan R. Namun, sebelum diedarkan mereka sudah tertangkap,” jelasnya. Dengan digagalkannya peredaran 500 gram shabu di Palangka Raya, BNNP Kalteng menyelamatkan generasi mudah dari barang haram tersebut.

    “Dengan demikian kita telah menyelamatkan sebanyak 5.000 orang masyarakat dan generasi muda di Bumi Tambun Bungai, dari ancaman Bahaya Narkoba,” ungkapnya. Dan untuk tersangka DS dan R dikenakan ancaman pasal 114 ayat (2) Sub 112 (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotlka.

    (nt/beritasampit.co.id)