​Pondasi Rangka Baja Gedung IGD Lantai 3 RSUD Sultan Imanuddin Sudah Berdiri 

    PANGKALAN BUN – Pondasi kontruksi rangka baja gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD), berlantai tiga yang dibangun di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, yang menjadi kebanggaan masyarakat Kotawaringin Barat (Kobar), kini sudah berdiri sekitar 36,5 %.

    “Alhamdullilah, sampai sekarang sesuai dengan jadwal, proses pekerjaan pemasangan kontruksi baja ereksion, weermet dan pengecorannya berjalan lancar,tidak ada hambatan,” jawab H.Widodo Direktur PT Griya Fortuna Buun, saat dibincangi beritasampit.co.id Rabu (2/8/2017) dilokasi.

    Menurut Widodo,pembangunan Gedung IGD berlantai tiga ini,walaupun cuaca sering hujan,diharapkan pelaksanaan pekerjaannya sesuai dengan jadwal. “Namun demikian,kalau ada gangguan alam biasanya ada penambahan waktu. Dan sampai sekarang tenaga kerjanya baru melibatkan 32 orang,tapi nanti setelah mulai pemasangan tembok dan rangka puntu serta pengecatan bisa menambah lebih banyak tenaga kerjanya,” kata Widodo.

    Terpisah Kardianto, Kabid Sarana dan Prasarana (Sarpras) RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Kardianto mengatakan, pembangunan gedung IGD berlantai tiga, pelaksanaan pekerjaannya mulai dari pemasangan pondasi baja sampai selesainya, diharapkan sesuai dengan jadwal.

    “Maka untuk memaksimalkan pekerjaan gedung tersebut, kami setiap minggu, menggelar rapat dengan rekanan dan konsultan serta kepala mandor lapangan. Untuk membahas bersama,apa yang menjadi kendala dalam pekerjaan,” terang Kardianto.

    Menurut Kardianto,dari hasil setiap minggu rapat,bisa membuktikan semua pekerjaan terkontrol. “Nah, yang sekarang pemasangan kontruksi baja,dan pengecorannya karena kita setiap minggu mengadakan evaluasi dengan rekanan, dan konsultan ada nilai tambahnya yakni hasilnya plus.

    Dalam artian,dari awal pekerjaan sampai berdirinya rangka kontruksi baja tidak minus.Karena setiap hari, persentase semua pekerjaan dipantau, misal hari Senin pengecoran, pengelasan berapa persen, berikutnya Selasa, Rabu dan seterus nya, masing-masing berapa persen. Setelah satu minggu, semua hasil pekerjaan masing-masing pesentasenya dijumlah. Maka nanti akan kelihatan plus-minusnya,” imbuh Kardianto.

    Wabup Kobar Ahmadi Riansyah,dengan dibangunnya Gedung IGD berlantai tiga di RSUD.Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Pemkab sangat mendukung. “RSUD Sultan Imnauddin Pangkalan Bun, salah satu rumah sakit terbesar di Provinsi Kalteng, bahkan sering dijadikan pusat rujukan bagi sejumlah pasien dari rumah sakit Kabupaten tetangga, seperti Kabupaten Sukamara,Lamandau dan Seruyan,” kata Wabup Ahmadi Riansyah.

    Dengan adanya peningkatan seperti pembangunan gedung IGD lantai tiga, lanjut Wabub, maka sarana dan prasarana RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, semakin lengkap.

    (man/beritasampit.co.id)