​Rangkaian HUT RI ke 72 Pemkab Gelar Acara Akbar “Kobar Bersholawat”

    PANGKALAN BUN – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke 72 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat akan menggelar perhelatan akbar yakni Kobar Bersholawat, dalam Bersholawat itu nantinya akan dipimpin Habib Syeh Zainal Abidin. Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah mengatakan bahwa pihaknya telah membentuk kepanitiaan pada tanggal 24 Juli 2017.

    “Acara Kobar Bersholawat akan digelar pada tanggal 25 Agustus 2017, acara digelar malam hari pukul 19.30 WIB, dilapangan Sampuraga lama,” kata Wakil Bupati Kobar, Selasa (1/8/2018) usai memimpin rapat persiapan Kobar Bersholawat. Menurut Wabup, acara Kobar Bersholawat itu dibuka untuk umum, diharapkan masyarakat Kobar ikut menghadiri acara tersebut,” kami menargetkan sekitar puluhan ribu masyarakat Kobar bisa hadir,” ujarnya.

    Tujuan digelarnya acara Kobar Bersholawat menurut Wabup selain dalam rangka memperingati HUT RI Ke 72 juga tujuan utamanya menyemarakan syiar Islam di Bumi Marunting Batu Aji, mempererat ukhuwah Islamiah serta mempererat kecintaan kepada Nasi Muhamad SAW. Dirinya mengharapkan kepada semua Camat se Kobar agar memberitahukan kepada masyarakat untuk bisa hadir dalam Bersholawat.

    “Melalui Bersholawat itu kita meminta agar Kobar ini selalu kondusif, karena dengan kondisi yang aman dan lancar maka Pembangunan pun terus berjalan,”,beber Ahmadi Riansyah.

    (man/beritasampit.co.id)