​Wabup Ahmadi Riansyah: Paskibra Harus Menjadi Contoh Yang Baik Untuk Masyarakat

    PANGKALAN BUN – Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah mengharapkan agar ke 72 orang calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) harus mampu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

    “Saya sangat bangga bisa bertemu Putra Putri terbaik, karena dari sekian ribu pelajar yang ada di Kobar sangat berkeinginan menjadi anggota Paskibraka, jadi ke 72 calon anggota Paskibraka merupakan Putra Putri terbaik karena untuk masuk menjadi Paskibraka harus melalui seleksi yang ketat,” kata Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah saat memberikan materi tentang kepemimpinan kepada 72 orang calon Anggota Paskibraka, Kamis (3/8/2017)sore dihalaman kantor Bupati Kobar.

    Diapun mengharapkan agar para calon anggota Paskibraka untuk tetap semangat, disiplin dan jangan menyerah dalam mengikuti latihan. “Setelah jadi alumni dan kembali ke sekolah, para anggota Paskibraka menjadi duta yang penting dalam peringatan detik detik Bangsa Indonesia Memperingati hari Kemerdekaan. Latihan yang diberikan para pelatih dapat diresapi bagaimana perjuangan para pejuang kita dulu melawan para penjajah,” tegas Wabup.

    Diapun mengatakan, negara Indonesia dibangun dengan cucuran darah para pejuang. Di bawah penjajahan bangsa Indonesia mengalami penderitaan yang begitu sangat berat. “Dalam hal ini sebagai anggota Paskibraka, adik-adik harus bangga, karena tanpa perjuangan para pejuang tidak mungkin bisa mengibarkan bendera pusaka merah putih,” kata Ahmadi Riansyah.

    Beberapa waktu lalu, baru saja dilaksanakan kegiatan salah satu upaya menangkal paham radikalisme, anti narkoba dan minuman keras (miras). Sebagai anggota Paskibraka, ia mengharapkan agar dapat menjadi contoh baik di tengah masyarakat umum. “Jadilah contoh yang baik bagi teman teman disekolah maupun masyarakat,” harap Ahmadi Riansyah.

    Saat dibincangi sejumlah awak media Wabup Ahmadi Riansyah, minta agar Dinas pemuda dan olahraga, berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar untuk memberikan beasiswa kepada 72 anggota Paskibraka, memang tingkat SMA / SMK sederajat jadi kewenangan Propinsi, tetapi bisa dicarikan solusi agar mereka dapat beasiswa.

    Usai acara,Wabup Kobar mengajak makan baso bareng dengan 72 anggota Paskriba. “Mari anak-anak kita makan baso dulu yah,” kata Wabup, yang disambut riuh gembira para anggota Paskibra.

    (man/beritasampit.co.id)