​Gubernur Kalteng Keluarkan Surat Edaran Untuk Bupati dan Wali Kota, Apa Itu ?

    PALANGKA RAYA – Kejadian kebakaranyang menimpa tujuh sekoah dasar di Kota Palangka Raya membuat pengamanan di tingkat sekolah maupun masyarakat perlu ditingkatkan melalui sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

    Gubernur Kalteng sudah memerintahkan Bupati dan Wali Kota untuk memanfaatkan Rulun Tetangga (RT) untuk kembali menggiatkan siskamling karena dengan aktifnya siskamling dengan sendirinya kemanan sekolah maupun lingkungan terjaga dengan baik.

    “Dengan adanya siskamling, keamanan sekolah berjalan dari tingkat SD sampai SMA maupun instansi pemerintah supaya tidak ada pembakaran yang meneror dunia pendidikan,”ungkap Sugianto kepada Wartawan beritasampit.co.id, Jum’at (4/8/2017).

    Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Langkai dan SDN 5 Langkai yang terbakar beberapa waktu lalu.

    Kunjungan Gubernur Kaalteng Sugianto Sabran di dampingi Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagyo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahidin Hasan, Direskrimum Polda Kalteng, Kombes Pol, Ig Agung Prasetyoko dan Kapolres Palangka AKBP Lili Warli, dan jajaran.

    (nt/beritasampit.co.id)