​Tingkatkan Bidang Kehumasan, Polda Kalteng Sosialisasikan Manajemen Intelijen Media

    PALANGKA RAYA – Untuk meningkatkan kemampuan personel Polri khususnya pengemban fungsi kehumasan. Polda Kalimantan Tengah, melaksanakan kegiatan sosialisasi Intelligence Media Management (IMM), di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Jumat (3/8/2017).

    Sosialisasi IMM disampaikan langsung oleh Direktur Komunikasi Indonesia Indikator Ibu Rustika Herlambang. Kapolda Kalteng, Brigjend Pol Anang Revandoko mengatakan pelatihan sosialisasi IMM sangatlah penting bagi fungsi kehumasan polri terutama dijajaran Polda Kalteng.

    “Saya berharap sosialisasi ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan tugas di lapangan. IMM dapat kita jadikan indikator keberhasilan Polri dalam pelaksaan tugas melayani masyarakat,” kata Kapolda.

    Kegiatan ini dibuka oleh Kapolda Kalteng, Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko, didampinggi Wakapolda Kombes Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.H., M.Hum., M.M. dihadiri para Pejabat Utama dan Kapolres jajaran serta operator Media online Satker dan Polres jajaran Polda Kalteng.
    Untuk diketahui, Intelejen Media adalah pemantau data/informasi yang bersumber dari seluruh pemberitaan media online, media elektronik, media sosial Twitter dan Facebook.

    Dengan menggunakan teknologi, seluruh data tersebut (big data) langsung dibaca dan dipetakan secara otomatis dengan menggunakan artificial Intelligence (robot) sehingga menjadi sebuah analisis baru sesuai kebutuhan dan bersifat real-time.

    (nt/beritasampit.co.id)