Dewan Ajak Masyarakat Terus Berjuang

    KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPRD) Seruyan, H. Ahmad Ruswandi mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Seruyan, untuk terus berjuang dalam mengisi kemerdekaan.

    Hal ini dikatakan salah seorang anggota DPRD Arita kepada wartawan (11/11/2017). Selain mengajak untuk terus berjuang, politisi PKB ini juga mengajak untuk terus bekerja, berkarya, menjadi pahlawan, baik untuk dirinya sendiri, maupun bagi keluarga, lingkungannya, juga bagi negeri.

    “Kita memang seharusnya menumbuhkan semangat kepahlawanan ini kepada generasi muda kita yang ada di Kabupaten Seruyan ini. Sehingga mereka mampu membangun diri sendiri, lingkunganya dan masyarakat menjadi lebih baik khususnya kota Kuala Pembuang,” katanya.

    Selain itu ujarnya, bahwa peringatan Hari Pahlawan Nasional adalah sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah merebut kemerdekaan ini. Dan, hingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia, sebagai bangsa yang merdeka serta bangsa yang sederajat dengan Bangsa lain.

    Juga Bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan damai bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

    “Peringatan Hari Pahlawan Nasional ini kita maknai sebagai motivasi bagi diri kita untuk berbuat baik bagi Nusa dan Bangsa di bumi pertiwi Indonesia. Dan kita harapkan khususnya para pemuda sebagai generasi penerus kita bisa melanjutkan dan mengisi kemerdekaan yang telah diraih para pejuang kita ini dengan penuh pengorbanan jiwa dan raga serta harta dan benda,” terangnya.

    Untuk itu imbuhnya dirinya juga berharap agar pesan-pesan dari pahlawan dapatdiimplementasikan oleh seluruh lapisan masyarakat. Sehingga dapat meneruskan perjuangan para pahlawan yaitu mengisi kemerdekaan dengan menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia ini, termasuk di wilayah Kabupaten Seruyan.

    “Para pahlawan yang sudah mendahului kita itu sudah sangat berarti bagi hidup kita, tinggal kita yang meneruskan semangat para pahlawan yaitu dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia ini,” tukasnya.

    (sti/beritasampitc.o.id)