Sambangi Warga Miskin, Kapolsek Kapuas Kuala Minta Intansi Terkait Bantu Bedah Rumah

    KUALA KAPUAS – Kapolsek Kapuas Kuala Iptu Juhri Muhamad, bersama anggotanya menyambangi warga bernama Arsyad, yang tinggal di Desa Lupak Timur RT 3, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Rabu (3/1/2018). Sambang itu dalam rangka melihat kondisi keluarga Arsyad yang hidup dalam garis kemiskinan.

    “Tadi kita bersama Kepala Desa Lupak Timur melaksanakan giat sambang warga, tepatnya kekediaman Bapak Arsyad. Dalam sambang itu saya sangat kaget melihat penghidupan Bapak Arsyad. Pertama rumahnya yang tidak layak untuk dihuni, atapnya yang terbuat dari daun rumbia hancur, dan makan untuk sehari-hari susah,” ujar Juhri.

    Oleh karena itu, dirinya sangat prihatin dengan keadaan warganya yang bekerja sebagai pembuat gagang golok/parang, dan bertani menjadi sampingannya. “Sehingga untuk 1 hari saja, Bapak Arsyad belum tentu dapat uang,” terangnya.

    Maka dari itu, Juhri menyampaikan kepada kades setempat agar rumah yang dihuni Arsyad segera dilaporkan kepada instansi yang berwenang untuk nantinya dilakukan bedah rumah. “Untuk sementara saya menyarankan kepada kades untuk segera menutup atap rumah Bapak Arsyad dengan atap daun rumbia dengan gotong royong, kumpulkan warga, Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek siap membantu,” ucap mantan Kapolsek Kapuas Murung itu.

    Dirinya  juga meminta kepada kades setempat agar segera mendata warganya yang tidak mampu untuk mendapatkan raskin.

    “Kami juga meminta kepada pihak pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten, terutama wakil rakyat (DPRD) yang berada di dapil setempat agar lebih memperhatikan warganya yang kehidupan di bawah garis kemiskinan. Diharapkan anggota dewan lebih sering turun ke desa, jangan hanya sat momentum mencari suara baru turun,” ungkap Juhri. (irfan/beritasampit.co.id)