Dua Menteri RI Bakal Datang Ke Sampit Untuk Seminar Tol Sungai

    SAMPIT – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan menghadirkan dua menteri Republik Indonesia (RI) untuk pembicara seminar tol sungai. Dua menteri itu adalah Menteri Perhubungan dan Menteri Pariwisata.

    “Tujuan tersebut untuk mendukung kelancaran akses lalu lintas sungai dalam upaya peningkatan sektor pariwisata di Kotim,” kata Kepala Dinas Perhubungan Fadlian Noor, Senin (8/1/2018)

    Seminar tersebut rencananya akan dilaksanakan pada (28/12018) mendatang, Dishub Kotim saat ini sedang mengagas optimalisasi pengelolaan sungai agar memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

    “Saya ingin sungai Mentaya memberikan dampak baik bagi kehidupan umat, apabila dikelola dengan baik dan maksimal. Pariwisata harus ditunjang dari berbagai aspek, salah satunya yakni transportasi sungai,” jelas Fadlian

    Kadis Dishub menilai, selama ini transportasi laut, darat, dan udara sudah ditunjang. Hanya bagaimana saat ini mengelola alur sungai tersebut. Ia juga menganggap bahwa pariwisata tidak akan maju jika tidak kita tunjang dengan transportasi salah satunya sungai.

    “Nantinya Dishub dan Brimob akan ramaikan acara susur sungai, yang menjadi salah satu objek wisata di daerah kita,” demikiannya

    (jmy/beritasampit.co.id)