Implementasikan Catur Dharma PTM, STKIP Muhammadiyah Sampit Terjunkan Mahasiswa ke Teluk Sampit

    SAMPIT – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah (STKIP) Sampit, secara resmi melepaskan mahasiswa semester 7 untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) terpadu ke Kecamatan Teluk Sampit.

    Mahasiswa peserta KKN Terpadu 2018 ini, menempati seluruh desa di Kecamatan Teluk Sampit dan terbagi menjadi tujuh kelompok.

    Pelepasan tersebut berlangsung di halaman kampus STKIP Muhammadiyah Sampit di Jalan Ki Hajar Dewantara, di ikuti oleh peserta KKN 2018 sebanyak 87 di hadiri oleh Ketua STKIP M Sampit Apuanor M.Pd, Ketua Panitia Pelaksana KKN Gita Anggraini, M.Pd dan jajaran struktur lembaga. Senin (8/1/2018)

    “Tujuannya kepada desa adalah untuk pemberdayaan masyarakat desa yang di tempati oleh mahasiswa KKN Terpadu 2018. Serta mengimplementasi Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di bidang Pengabdian Masyarakat.” ungkap Ketua Panitia Pelaksana

    Mahasiswa KKN berangkat menuju desanya masing-masing sekitar sesudah ibadah sholat dzuhur, 12.30 WIB. Dijadwalkan bahwa besok, Selasa (9/1/2018) akan melakukan acara serimonial serah terima kepada Kecamatan Teluk Sampit.

    Sementara itu, ketua STKIP M Sampit Apuanor M.Pd, mengapresiasi dan menyambut gembira terhadap seluruh mahasiswa peserta KKN yang begitu antusias dalam kesiapan untuk melaksanakan KKN Terpadu tahun ini.

    “Kegiatan KKN kali ini merupakan pertama kali kita implementasikan KKN Terpadu, yaitu peserta selain ber-KKN juga melaksanakan Program Pengalaman Lapangan (PPL) bagi program Pendidikan Ekonomi dan Program Pendidikan Bimbingan dan Konseling,” kata Ketua STKIP Muhammadiyah Sampit Apuanor M.Pd

    Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada Kepala Desa se-Kecamatan Teluk Sampit dan kepada Camat Teluk Sampit yang selalu siap menerima, memfasilitasi dan memberikan dukungan penuh untuk mengsukseskan program pelaksanaan KKN Terpadu mahasiswa STKIP Tahun 2018 ini di Kecamatan Teluk Sampit.

    “Semoga kegiatan KKN Terpadu 2018 ini bisa berjalan dengan lancar serta program yang disusun peserta dan panitia yang telah disinergikan dengan program desa bisa terealisasi dengan baik,” harapnya

    Demikiannya, pelaksanaan KKN ini bisa memberikan pengalaman yang sangat bermanfaat bagi masyarakat sekaligus untuk mahasiswa yang dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembangunan demi menuju Kotim hebat dan berkah.

    (jmy/beritasampit.co.id)