DPD Golkar Sukamara Usung WIDI

    Editor: A. Uga Gara

    SUKAMARA – Dinamika politik di Kabupaten Sukamara semakin menarik. Ketua DPD Golkar Sukamara, Eddy Alrusnadi yang digadang-gadang maju di Pilkada Sukamara, malah memilih mundur dan mendukung Windu Subagio-Ahmadi (WIDI).

    “Tadinya saya berniat maju. Tetapi setelah melihat situasi dan dinamika politik di Sukamara, tentunya saya sebagai Ketua DPD dan selaku balon juga saat itu harus realistis,” ujar Eddy Alrusnadi, Selasa (9/1/2018).

    Lebih lanjut dia menjelaskan, setelah membaca situasi politik di Kabupaten Sukamara, bakal Paslon yang dirasa memiliki peluang besar untuk menang adalah Paslon WIDI.

    “Dengan pertimbangan itu, saya menyampaikan ke Ketua DPD Provinsi dengan pengamatan situasi politik yang berkembang, saya mundur,” terangnya.

    Lebih lanjut dia menambahkan, niat mundur sebagai Paslon tersebut juga telah disampaikannya melalui musyawarah dengan DPP dan DPD Provinsi.

    “Semua merespon apa yang telah kami sampaikan melalui analisa-analisa politik. Sehingga pada tanggal 5 Desember, Windu Subagio-Ahmadi telah menerima B1-KWK yang merupakan syarat utama untuk mendaftar,” jelas Eddy.

    Dengan dukungan Partai Golkar, Paslon Windu Subagio dan Ahmadi pada pilkada 2018 semakin menguatkan pasangan tersebut, setelah sebelumnya dukungan dari partai PAN, Partai Bulan Bintang, Hanura dan PKPI. (sya/beritasampit.co.id)