Empat Kades Terpilih, Bakal Dilantik 24 Januari Mendatang

    Editor: A. Uga Gara

    SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara akan melantik 4 Kepala Desa (Kades) hasil pemilihan serentak 15 Oktober 2017 lalu.

    Saat itu ada 14 desa yang menggelar Pilkades dan 10 orang Kades terpili telah dilantik pada 15 November 2017.

    “Untuk empat orang kades terpilih yang belum dilantik akan dilantik langsung oleh bupati pada 24 Januari 2018 mendatang,” ungkap Kepala Dinas Sosial PMDPP-PA Sukamara, Banjarnahoor, Selasa (9/1/2018).

    Empat orang Kades terpilih tersebut adalah Kades Pempaning dari Kecamatan Balai Riam, Kades Natai Kondang, Kades Desa Ajang dan Kades Laman Baru dari Kecamatan Permata Kecubung.

    “Keempatnya dilantik pada Bulan Januari karena masa tugas kades sebelumnya berakhir pada bulan ini, sehingga pelantikannya tidak serentak seperti 10 kades terpilih lainnya,” terang Banjarnahoor.

    Selain 4 desa tersebut yang menggelar pilkades serentak ada Desa Pangkalan Muntai, Pudu, Petarikan dari Kecamatan Sukamara, lalu ada Desa Pulau Nibung, Sungai Baru dan Sungai Bundung di Kecamatan Jelai.

    Ada Desa Sungai Tabuk Di Kecamatan Pantai Lunci, serta di Kecamatan Balai Riam ada Desa Lupu Peruca, Desa Balai Riam dan Desa Kenawan di Kecamatan Permata Kecubung. (sya/beritasampit.co.id)