Legislator Akomodir Pembangunan Jembatan Utama Akses Sukamara-Kobar, Tetapi?

    SUKAMARA – Anggota Komisi A DPRD Kalteng, Nataliasi saat berkunjung ke Kabupaten Sukamara menegaskan bahwa pembangunan Jembatan penghubung Simpang Gajah menuju Sabuai Pangkalan Bun Kotawaringin Barat (Kobar) akan diakomodir.

    Tetapi pengerjaakan jembatan utama penghubung dua kabupaten tersebut meski menunggu terlebih dahulu setelah jembatan Jelai rampung.

    “Nah untuk pembangunannya menunggu selesai jembatan Jelai, karena status sudah aset provinsi sehingga alokasi anggaran bisa menggunakan APBD Provinsi dan prosesnya tidak serumit jembatan Jelai,” ujar Nataliasi, Selasa (9/1/2018).

    Nataliasi menerangkan bahwa saat ini prioritas pembangunan adalah jembatan Jelai yang akan dilanjutkan dengan pembangunan jembatan Simpang Gajah – Sebuai.

    “Jadi pembangunannya tinggal menunggu waktunya saja, karena semua proses sudah selesai tinggal menunggu rampungnya jembatan Jelai,” terangnya.

    Nataliasi menjelaskan status kepemilikan aset menjadi hal yang penting karena menyangkut alokasi anggaran. Sehingga pihaknya akan terus mendorong agar pembangunan jembatan juga tersedia dengan alokasi anggaran.

    “Yang jelas sekarang ini prioritas dulu jembatan Jelai, lanjut jembatan Simpang Gajah,” tukas Nataliasi.

    Akses jalan dan jembatan yang akan menghubungkan Kabupaten Sukamara dan Kotawaringin Barat (Kobar) sangat diperlukan warga Sukamara dan wilayah pesisir, begitupun sebaliknya karena akses kedua kabupaten akan terbuka dan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat. (sya/beritasampit.co.id)