Mantap…Hari Pertama Galang Dana, Aliansi Pemuda Kotim Peduli Puruk Cahu Kumpulkan Rp 24 Juta Lebih

    SAMPIT – Peduli sesama manusia, itulah yang tertanam dibenak beberapa aliansi yang merasa peduli akan bencana kebakaran yang di alami oleh masyarakat Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

    Rabu (17/12/2017) malam lalu dengan terbakarnya 50 unit rumah dengan total kerugian Rp15,5 miliar.

    Koordinasi

    lapangan (Korlap) penggalangan dana peduli Puruk Cahu, Nur Firmansyah mengatakan, dalam aksi pada hari pertama
    yang di gelar di beberapa titik tersebut antusiasme masyarakat bisa di ajungi jempol, karena mereka ikut serta juga membantu memberikan sedikit harta mereka kepada mereka para korban yang mengalami musibah bencana kebakaran.
    “Total dana yang terkumpul di hari pertama penggalangan dana, pada Selasa (9/1/2017) ini cukup banyak. Dengan total sebanyak Rp24.944.300,” kata Firmansyah, seusai acara penggalangan dana di posko yang berpusat di T3-Nongki.
    Sementara itu. Untuk penggalangan dana tersebut akan di lanjutkan di hari terakhir pada Rabu 10 januari 2018, di jelaskannya adapun titik penggalangan dana donasi terbagi menjadi 10 titik.

    Titik utamanya adalah yakni di setiap lampu merah yang ada di dalam setiap kota Sampit, tempat keramaian seperti objek wisata dan pasar rakyat.

    “Setiap satu titik di pimpin oleh satu orang Korlap, dimana satu lokasi terdapat 10-15 orang. Massa aliansi pemuda Kotim yang ikut sebanyak 150 orang terdiri dari instansi swasta, Okp, BEM, Pramuka dan Osis yang ada di Kotim,” jelasnya.
    Harapan Nur Firmansyah selaku Korlap, dalam kegiatan tersebut untuk menumbuhkan karakter untuk kepedulian terhadap sesama.

    Sementara itu, ungkapnya adapun donasi yang di kumpulkan tersebut akan di berikan kepada korban kebakaran di Murung Raya kota Puruk Cahu, Kecamatan Telawang Desa Sebabi dan Desa Tumbang Koling Kecamatan Cempaga Hulu.

    “Di perkirakan pundi donasi akan terus bertambah, mengingat masih tersisa waktu besok hari penggalangan dana. Massa bergerak dari posko menuju tempat masing masing yang telah di bagi mulai pukul 15.30 sampai 17.10,” ucapnya.