Hari Kedua, Aliansi Pemuda Kotim Peduli, Berhasil Galang Dana Puluhan Juta Rupiah

    SAMPIT – Di hari kedua aksi sosial penggalangan dana untuk musibah di Kabupaten Murung Raya Kota Puruk Cahu, Desa Tumbang Koling Kecamatan Cempaga Hulu serta Simpang Sebabi Kecamatan Telawang berhasil menambah pundi donasi dari masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur sebanyak Rp. 17.109,500. Rabu (10/1/2018)

    Sebelumnya di hari pertama penggalangan dana Selasa (9/1/2018), berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB sampai dengan 17.10 WIB dari posko Aliansi Pemuda Kotim di Jalan Mt. Haryono Caffe T3 Nongki Sebanyak Rp. 24.944,300.

    Meskipun di hari kedua kota Sampit di guyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat relawan Aliansi Pemuda Kotim untuk menggalang dana di sejumlah kawasan di Kota Sampit. Berdasarkan hasil rapat evaluasi panitia, bahwa waktu penggalangan dana akan di perpanjang.

    “Besok relawan akan bergerak ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim. Kita sudah memastikan hal tersebut kepada yang bersangkutan, jadi nanti kita bersama-sama kesana sekitar pukul 09.00 WIB,” ungkap Koordinator Lapangan, Nur Firmansyah saat rapat evaluasi

    Sementara itu, Nuraiifah Bendahara aliansi Pemuda Kotim menyebutkan total penggalangan donasi telah di angka puluhan juta rupiah.

    “Jadi total sementara pundi donasi masyarakat yang telah kita hitung di hari pertama dan hari kedua penggalangan sebanyak Rp. 42.0538.” ucapnya

    Firman menilai, angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat sampai penggalangan dana di akhiri. Disamping itu juga ia berterimakasih kepada masyarakat dan para relawan yang telah ikhlas menyumbangkan tenaga dan materinya untuk aksi kemanusiaan ini.

    “Adapun ekspedisi pengiriman akan segera kita lakukan, dan setiap pendapatan donasi akan terus kita update kepada masyarakat dan media,” demikiannya

    (jmy/beritasampit.co.id)