Ruko di Kelurahan MB Hilir Pembangunannya Dihentikan Sementara, Ada Apa ?

    SAMPIT – Sebuah rumah toko (Ruko) yang masih dalam tahap pembangunan, di Jalan Ir. H. Juanda, Kelurahan Mentawa Baru (MB) Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dihentikan sementara pengerjaannya oleh pihak kelurahan, Rabu (10/1/2018)

    Alasannya, pemilik bangunan tersebut tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB). Bangunan milik warga yang bernama Midun tersebut diminta agar mengurus izin terlebih dahulu sesuai dengan prosedur dan mekanisme mendirikan bangunan.

    “Bangunan ini terpaksa kami stop dulu sementara, sampai sang pemilik selesai mengurus IMB, sejak hari ini, untuk sementara pembangunan tidak dapat dilanjutkan, dan harus memiliki IMB sebagai syarat mendirikan banguna,” ungkap Lurah MB Hilir, Maya Anisa

    Maya juga menegaskan, jika semuanya dilengkapi, pengerjaan bangunan tersebut bisa dilanjutkan.

    Akan tetapi apabila yang bersangkutan masih tidak mengindahkan dan tetap melanjutkan pembangunan tersebut tanpa prosedur, maka pihaknya tak segan-segan bertindak dan melaporkan permasalahan tersebut ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotim untuk melakukan pembongkaran.

    “Bangunan itu nantinya akan digunakan untuk tukang gigi yang tidak memiliki izin. Kita juga meminta kepada yang bersangkutan untuk mengurus izin pembukaan praktek pengobatan gigi tersebut,” tandas Maya.

    Lanjut Maya, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin membangun ruko atau lainnya, maka harus mengurus izin terlebih dahulu.

    “Jika ada masyarakat yang mengetahui bahwa ada sebuah pembangunan tidak berizin, maka segera laporkan kepada pihaknya agar dapat ditindaklanjuti,” demikiannya.

    (jmy/beritasampit.co.id)