Sempat Buntu Nama Paslon, Akhirnya PPP Serahkan B1.KWK ke Fairid-Umi

    PALANGKA RAYA – Penetapan pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Palangka Raya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pilkada Kota Palangka Raya 2018 sempat terjadi kebuntuan.

    Hal ini dikatakan Sekertaris DPW PPP Kalteng, H Syamsul Hadi saat menyerahkan Surat dukungan (B1.KWK) kepada Pasangan Fairid Naparin-Hj Umi Mastikah di DPC PPP Kota Palangka Raya, Jalan Diponogoro, Palangka Raya, Selasa (9/1/2018) malam.

    “Sebelum diterbitkannya formulir B1.KWK kepada Fairid-Umi, sempat terjadi kebuntuan karena ada perbedaan pandangan antar pengurus DPW PPP Kalteng mengenai nama Paslon yang akan disampaikan ke DPP,” ucapnya.

    Apabila ditunda penyampaian, kata anggota DPRD Kalteng itu, maka nama yang akan diusung ataupun terjadi voting kurang bagus karena akan berdampak pada solidaritas pengurus dan kader, maka diputuskan untuk menyelamatkan ke DPP PPP beserta data-data para Paslon

    “Setelah adanya rekomendasi DPP, maka seluruh Pengurus dan Kader PPP se-Kalteng secara tegas dan solid akan bekerja keras memenangkan Fairid-Umi karena sudah melalui tahapan dalam penjaringan bakal Calon wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya,” kata Syamsul.

    Untuk diketahui, Pasangan Wali Kota-Wakil Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin-Hj Umi Mastikah yang didukung oleh empat partai yaitu Partai Demokrat, PAN, Golkar dan PPP akan mendeklarasikan diri serta mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya.

    “Besok, Rabu (10/1/2017) in sha allah kita akan melaksanakan deklarasi terlebih dahulu setelah itu mendaftar di KPU,”ucap Fairid Naparin didampingi Hj Umi Mastikah.

    Untuk deklarasi, Lanjut Fairid akan dilaksanakan di Tugu Soekarno Jalan S Parman pada Pukul 08.00 WIB dan setelah itu sekitar pukul 10.30 wib akan mendaftar ke KPU Kota Palangka Raya.(nt/beritasampit.co.id)