Tarian Dayak “Dadas Bawo”, Antarkan Paslon Tuty-Rahmad Daftar Ke KPU

    PALANGKA RAYA- Tari Dadas Bawo yang merupakan tarian Dayak Kalimantan Tengah dipakai saat kedatangan pasangan Calon Tuty Dau dan H. Rahmad, MN., MPA. di Kpu Kota Palangka Raya Jalan Tangkasiang Tjilik Riwut KM 2,5 Kota Palangka Raya, Rabu (10/1/2017).

    Dari pantauan lapangan, pasangan Tuty Dau dan Rahmadi tiba di depan Kantor KPU Kota Palangka Raya sekitar pukul 11.40 WIB, dan mendaftar di KPU pada pukul 11.50 WIB.

    Kehadiran Paslon Tuty Dau dan Rahmadi untuk mendaftar ke KPU Kota Palangka Raya terlihat berbeda dengan Paslon yang mendaftar sebelumnya, dimana Tarian Dadas dan Bawo ditampilkan untuk mengantar Paslon menuju Kantor KPU Kota Palangka Raya.

    Kepada Beritasampit.co.id, Rahmadi mengatakan bahwa persiapan untuk penyambutan ini, sudah kami persiapkan sejak tadi malam berdasarkan kesepakatan Tim, biar kelihatan unik dan berbeda dengan Paslon lain, terang Rahmadi yang merupakan Calon Wakil dari Tuty Dau.

    Selanjutnya Tuty Dau juga menambahkan, adanya penyambutan yang dilakukan dengan menggunakan Tarian Dadas dan Bawo, karena tarian ini merupakan tarian suci pada ritual adat di Kalimantan Tengah.

    “ibarat orang bilang, sebelum kita melakukan sesuatu, kita bersihkan dulu daerahnya, kita permisi dan memohon izin pada leluhur untuk melakukan hal-hal yang sifatnya membangun,” ujar Tuty.

    Dimana diketahui bahwa Paslon Tuty Dau dan Rahmadi adalah Paslon ke Enam, yang mendaftar ke KPU Kota Palangka Raya, sebagai Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya Periode 2018- 2023. (Fr/Beritasampit.co.id)