Pendaftaran Ditutup,  8 Paslon Resmi Terdaftar Di KPU Kota Palangka Raya

    PALANGKA RAYA- Setelah tiga hari menerima pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya, KPU Kota Palangka Raya resmi menutup pendaftaran, Rabu (10/1/2018)

    Dari Pantauan Beritasampit.co.id, bahwa sejak pendaftaran dimulai pada Tanggal 8 Januari 2018 sampai dengan Tanggal 10 Januari 2018, terhitung keseluruhan ada 8 pasangan calon yang mendaftar di KPU Kota Palangka Raya sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya periode 2018- 2023.

    Dimana delapan pasangan calon tersebut terdiri dari 5 paslon dari jalur perseorangan dan 3 paslon dari unsur partai politik.

    Komisioner KPU Sastriadi, S.Pd., M.Hum. kepada beritasampit.co.id, mengatakan bahwa sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, kami resmi menutup pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya malam ini Pukul 24.00 WIB Rabu (10/1/2017), berdasarkan PKPU Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Tahapan Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018.

    Dari hasil pendaftaran yang berlangsung sejak Tanggal 8- 10 Januari 2018, ada 8 Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota yang resmi terdaftar di KPU Kota Palangka Raya, diantaranya ada 5 Paslon dari Jalur Perseorangan dan 3 Paslon dari unsur Partai Politik, katanya.

    Selanjutnya Sastriadi menambahkan, “Kami dari KPU Kota Palangka Raya, khususnya beterimakasih kepada pasangan calon dan pimpinan Parpol yang sudah jauh hari berkoordinasi dengan kita, tidak lain tujuan kita berkomunikasi adalah supaya ketika pendaftaran ini, apa yang menjadi ketentuan dari pendaftaran ini terpenuhi oleh pasangan calon.”

    “Dan hasil koordinasi itu berjalan dengan lancar, buktinya pada saat pendaftaran kami tidak menemukan masalah, sehingga proses pendaftaran berjalan dengan lancar,” tambah sastriadi.

    Selanjutnya, berdasarkan informasi yang dihimpun beritasampit.co.id, 5 Paslon dari jalur perseorangan adalah H. Rusliansyah, SE., M.AP. dengan Rogas Usup, ST., Drs. Dagut, SH., MT. dengan Ir. Fitriadi Yusuf, MP., Nampung, S.Pd. dengan H. Budo Santoso, Rizky Mahendra, MM. dengan H. Daryana, SE., dan Yuliustry. B, SH. dengan Pathul Munir, SH.

    Sedangkan 3 Paslon dari unsur Partai Politik adalah Aries Marcorius Narang, SE., M. Si. dengan H. Said Akhmad Fawzi Zain Bchsin, SHi., Fairid Naparin, SE. dengan Hj. Mastikah, SH., dan Tuty Dau dengan H. Rahmadi HN, SH., MPA.

    (Fr/beritasampit.co.id)