Bantuan Pemuda Kotim Peduli Telah Tersalurkan ke Desa Tumbang Koling

    SAMPIT – Hasil pengalangan dana yang di kumpulkan oleh pemuda Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang tergabung dalam aliansi pemuda Kotim Peduli kini sudah diserah kan kepada salah satu tempat yang terdampak banjir parah yakni desa Tumbang Koling Kecamatan Parenggean, Jumat (12/1/2017).

    Dana yang di dapat dari pengalangan tersebut di serahkan langsung oleh penangungjawab aksi, Wawan Setiawan dan Nur Firmansyah, koordinator lapangan aksi.

    Saat penyerahan, Demetrius sekretaris desa (Sekdes) Tumbang Koling merasa salut dengan kepeduian pemuda Kotim Peduli yang rela mengorbankan waktu dan tenaganya untuk membantu mereka yang dalam kesulitan di desa tersebut.

    “Semoga apa yang di lakukan oleh para pemuda-pemudi Kotim ini dapat di balaskan oleh tuhan yang maha esa,” kata Demetrius

    Selain itu dalam kesempatan tersebut, Demetrius berharap kepada pemerintah daerah supaya dapat tanghap dengan memberika bantuan untuk meringankan beban masyarakat.

    Sebab menurutnya, banjir yang menghantam desa Tumbang Koling telah melumpuhkan aktivitas masyarakat. Sehingga diperlukan bantuan untuk penunjang kebutuhan masyarakat selamabanjir melanda desa tersebut.

    Adapun penyaluran bantuan yang diserahkan perwakilan pemuda Kotim Peduli untuk daerah Tumbang Koling diserahkan beberapa bahan kebutuhan pokok beserta uang tunai jutaan rupiah untuk meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir.

    Sebelumnya aksi penggalangan dana yang dilakukan sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) serta mahasiswa dan pelajar yang tergabung dalam Pemuda Kotim Peduli tersebut digelar selama dua hari yakni 9-10 Januari 2018.

    Dana yang terkumpul sebanyak Rp24 juta rencananya akan di bagi menjadi tiga titik pembagian yakni di Desa Tumbang Koling sebagai daerah terdampak banjir.

    Kemudian lapak pasar di wilayah Sebabi yang terkena musibah kebakaran serta yang terakhir kepada korban kebakara hebat yang melanda Kota Puruk Cahu kabupaten Murung Raya.
    (im/beritasampit.co.id).