Sejumlah Polisi Bawa Sekop ke Jalan, Ada Apa?

    KASONGAN – Jajaran Polres Katingan melakukan penimbunan jalan rusak dan berlobang, yang berada di sekitar jalan Tjilik Riwut Kota Kasongan – Kota Sampit. Itu dilakukan mereka guna terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) bagi penguna jalan.

    Jalan yang rusak itu akibat bencana banjir yang menerjang Kota Kasongan dan sekitarnya pada beberapa bulan lalu. Sehingga membuat jalan yang ada menjadi rusak dan beberapa box culvert runtuh.

    Adapun lokasi penimbunan yang dilakukan oleh kepolisian setempat berada di Jalan ‎Tjilik Riwut Km 10 sampai di Km 13 Kasongan-Sampit, Jalan ‎Tjilik Riwut Km 3 Kasongan Sampit, dan Jalan‎ Tjilik Riwut Km 1 sampai dengan 2 Kasongan-Sampit. 

    Kapolres Katingan AKBP Ivan Adityas Nugraha SIK mengatakan, dari hasil kegiatan penimbunan jalan rusak atau berlobang yang dilakukan itu guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunan jalan.

    “Kegiatan ini tidak lain memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunan jalan guna Guna terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas kepada penguna jalan,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)