Tes Narkoba, Balon Bupati dan Wakil Bupati Nampak Lebih Santai

    PANGKALAN BUN – Pada hari pertama Pemeriksaan, Jumat (12/1/2018) semua bakal calon melakukan tes narkoba yang dilakukan Tim BNNK Kobar. Setelah itu semua Bakal calon pun melakukan Psikiatri, MPPI dan Psikologi,” kata drg. Achmad Fauzan, kepada sejumlah wartawan.

    Dan RSSI pun menurut Fauzan mendatangkan pula beberapa dokter dari luar daerah yakni dokter spesialis Jiwa dari rumah sakit Jiwa Surabaya, Dokter spesialis Jantung dari Banjarmasin, dokter ortopedi dan dokter Urologi dari rumah sakit Telogo Rejo Semarang.

    Ketua Panitia Pelaksana dr. Abimanyu mengatakan dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan ditangani oleh 14 orang dokter spesialis dan dokter umum sebanyak 14 orang. Karena setiap satu orang bakal calon didampingi satu orang dokter umum.

    “Pemeriksaan yang paling lama adalah test MPPI atau Psikiatri (Pemeriksaan Rohani) yang ditangani Himpunan Psikolog, hari pertama juga ada satu bakal calon dari Kabupaten Lamandau yang perempuan sehingga menjalani pap smear dan USG trans, ini kita dahulukan karena hasilnya harus kita kirim keluar daerah,” terangnya.

    Sementara itu Kapolres Kobar AKBP Arie Sandi Zulkarnain Sirait yang sejak pagi hari memimpin langsung pengamanan di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun, mengatakan pihaknya telah menurunkan 76 personel.

    “Dalam pengamanan ini kami melibatkan Kompi Brimob, dan mulai pukul 06.00 kawasan rumah sakit sudah di sterilkan, kami pun akan mengamankan sampai selesai proses pemeriksaan bakal calon,” Kata Kapolres Kobar.

    Kapolres menambahkan juga pengamanan bukan saja diluar gedung rumah sakit tetapi juga pada titik titik yang dijadikan sebagai tempat pemeriksaan kesehatan para bakal calon.

    Adapun bakal calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati dari Kabupaten Sukamara yakni H. Ahmad Darsoni – Ir. H. Muhammad Yamin yang diusung PKB dan Partai Gerinda. H.Mugeni SH. MH – Damanhuri yang diusung PDI Perjuangan, PPP dan Partai Nasdem. H. Windu Subagio – H. Ahmadi, SH diusung oleh PKPI, PBB, Hanura, PAN dan Partai Golkar.

    Bakal calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati dari Kabupaten Lamandau yakni
    H. Hendra Lesmana – Riko Porwanto diusung oleh Partai Golkar, Nasdem dan PPP. FX. Perwiragato – Taufik Hidayat diusung PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Gerinda, Partai Hanura dan PKPI. Sata Umani – H. Karyadi diusung PAN dan PKB. Taji Pranito – Gandhi Nusantara dari Perorangan.

    (man/beritasampit.co.id)