Tiga Balon Sukamara Jalani tes Kesehatan Jasmani Hari ini di Pangkalan Bun

    SUKAMARA – Pada Sabtu (13/1/2018) tiga pasang bakal calon bupati dan wakil bupati Sukamara akan menjalani tes kesehatan jasmani, setelah pada hari Jumat (12/1/2018) kemarin telah dilaksanakan serangkaian tes kesehatan seperti tes narkoba dan tes kesehatan rohani.

    Ketua KPU Sukamara, Mat Saleh mengatakan bahwa selama menjalani pemeriksaan kesehatan semua berjalan lancar dan tidak ada kendala.

    “Untuk hari ini Sabtu pemeriksaan khusus jasmani para balon dari Sukamara,” ujar Mat Saleh kepada beritasampit.co.id, Sabtu (13/1/2018).

    Mat Saleh menerangkan bahwa tes jasmani adalah tes kesehatan secara menyeluruh kapada para balon, yang nantinya akan menunjukkan apakan calon bupati dan wakil bupati Sukamara sehat secara jasmani sehingga dapat memimpin Bumi Gawi Barinjam selama lima tahun kedepan.

    “Kalau tes narkoba kemarin itu dilakukan tes urine, kalau untuk rohani dilakukan wawancara atau psikologi dan juga menjawab soal tertulis dari MMPI,” jelas Mat Saleh.

    Tahapan tes kesehatan terhadap pangan bakal calon bupati dan bupati Sukamara dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. Sesuai dengaj jadwal balon dari Sukamara akan menjalani pemeriksaan kesehatan selama dua hari yaitu pada 12 dan 13 Januari 2018.

    “Tesnya dua hari, semoga bisa selesai nanti sore,” ucapnya.

    Mat Saleh juga menerangkan, penyerahan hasil tes kesehatan balon dijadwalkan pada 15 Januari 2018 mendatang oleh RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dan akan langsung diumumkan oleh pihak KPU Sukamara.

    “Pada Senin tanggal 15 Januari penyerahan hasil dan Insya Allah siang atau sore dihari yang sama akan kita umumkan di KPU Sukamara,” tukas Mat Saleh.
    (sya/beritsampit.co.id)