PC Muslimat NU Katingan, Akan Lantik PAC Kecamatan Secara Maraton

    KASONGAN – Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Katingan, akan melantik Pimpinan Anak Cabang ( PAC) Muslimat NU Kecamatan secara maraton

    Pertama yag dilantik yakni pengurus PAC Muslimat Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan, Periode tahun 2017-2022, yang diselenggarakan di aula Kecamatan setempat, Sabtu (13/1/2018).

    PAC Muslimat NU tersebut dilantik oleh ‎Ketua Pengurus cabang Muslimat NU Katingan Nimae Lasri, dan disaksikan oleh Pembina Muslimat NU Katingan Endang Susilawatie serta dihadiri Pimpinan Wilayah Muslimat NU Provinsi Kalimantan Tengah Hajah Rahmaniar.

    Pembina Muslimat NU Katingan Endang Susilawatie mengatakan, pelantikan anak cabang ini secara meraton, setelah dari kecamatan katingan tengah, akan dilanjutkan di Kecamatan Kamipang dan Kecamatan Tasik Payawan.

    “Karena ini yang paling meriahnya di Kecamatan Katingan Tengah untuk pertama kali. Jadi saya kemaren sempat bingung bahwa pengurusnya berjumlah 50 orang lebih. Karena hampir banyak dari Kabupatennya. Tapi inilah semangat untuk ibu-ibu semua,” terang Endang menyemangati

    Kemudian dia menjelaskan, bahwa didalam organisasi Muslimat NU itu ada berbagai etika, karena hal tersebut menyangkut nama besar Muslimat NU dari Pusat hingga ke tingkat desa.

    ‎Lanjut Endang mengatakan, bahwa organisasi bukan tempat untuk bersaing. Melainkan menurut Endang, organisasi semacam Muslimat NU adalah tempat Hijrah untuk menyampaikan apa itu organisasi Muslimat NU maupun apa itu Islam.

    Sehingga akan menjadi tugas ibu-ibu Muslimat untuk mensyiarkan dan mengenalkan apa itu Muslimat NU ke tingkat desa, mulai dari keluarga sampai ke lingkungan yang lebih luas.

    “Dengan hadirnya PAC Muslimat NU Kecamatan Katingan Tengah ini, bisa membawa masyarakat kita, anak-anak lebih baik dan mengenal agama. Sehingga inilah tugas kita selaku anggota Muslimat NU Khsususnya di kecamatan katingan tengah,” pungkasnya.

    Sementara, Pimpinan Wilayah Muslimat NU Provinsi Kalimatan Tengah, Hj. Rahmaniar mengatakan, bahwa muslimat NU adalah organisasi sosial kemasyarakatan dan juga keagamaan. Bahwa organisasi ini menurutnya bukan partai politik.

    Selain itu juga, Muslimat NU juga mempunyai suatu program yang sudah di deklarasikan yaitu program Laskar Anti Narkoba.

    Sehingga diharapkan organisasi ini baik Kabupaten, Kecamatan, maupun tingkat Desa untuk melanjutkannya.

    “Pasalnya, Program muslimat NU ini tidak hanya pengajian saja, kami mengharapkan juga bahwa PAC Katingan Tengah ini kalau bisa membentuk kelompok bermain PAUD atau juga Taman Kanak-kanak Islamnya,” tegas Rahmaniar.

    Hadir dalam pelantikan anak cabang, selain Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Provinsi Kalimantan Tengah besertam rombongan , juga hadri Camat Katingan Tengah, Kapolsek, Kepala Desa, dan tamu undangan lainnya.‎

    (ar/beritasampit.co.id)