Geng Remaja Marak di Sampit, Ini yang Dilakukan Polsek Ketapang

    SAMPIT – Kasus perekelahian antara geng di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah menjadi sorotan publik, bahkan juga meresahkan warga. Maka dari itu, guna mengantisipasi terjadinya perkelahian susulan di kalangan remaja, Kapolsek Ketapang, AKP Todoan Gultom SIK, dan jajarannya melakukan sosialisasi di Sekolah Menenggah Kejuruan Negeri (SMN) 2 Sampit, Senin (15/1/2018).

    Todoan Gultom mengatakan, tujuan sosialisasi yang dilakukannya untuk memberikan arahan berkaitan dengan kejadian tawuran kalangan remaja yang tergabung dalam geng-geng diakhir-akhir ini.

    “Kegiatan ini bukan hanya sosialisasi saja, namun sekaligus memberikan arahan kepada para guru khususnya siswa-siswi SMKN 2 Sampit agar mereka lebih fokus dalam belajar dan melakukan kegiatan diluar sekolah dengan kegiatan positif,  dan para guru agar lebih dalam mendidik dan mengawasi siswa-siswinya khususnya dijam-jam aktif sekolah,” ungkapnya.

    Untuk diketahui, kegiatan sosialisasi itu, selain diikuti sekitar 40 siswa dari berbagai jurusan, seperti otomotif, audio video, agri bisnis, serta teknik computer dan jaringan, juga diikuti para guru setempat.

    (im/beritasampit.co.id)