Wah, Polres Kotim Akhirnya Tangkap Bandar Zenith di Sampit, Siapa Ya..?

    SAMPIT — Polres Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Satuan Reserse Narkoba (Sat Rersnarkoba) kembali mengamankankan ribuan butir obat daftar G jenis Charnophen (Zenith) dari tiga tersangka yang ditangkap pada Senin (15/1/2018) kemarin.

    Kapolres Kotim AKBP Muchtar S Siregar saat melakukan press rilis mengatakan, obat Charnopen (Zenith) sebanyak 5.423 butir tersebut didapat dari tangkapan yang terdiri satu orang pengedar atas nama Tuti Alawiyah (44), satu orang bandar atas nama Arif dan satu orang kurir yakni Amay.

    “Dari tangan, Tuti Alawiyah kami dapatkan 23 butir Zenith beserta uang sejumlah Rp4.039.000 dan dari Arif beserta kurirnya Amay kami amankan 5.400 butir Zenith,” kata Kapolres Selasa (16/1/2018).

    Dirinya mengungkapkan kembali, pertama kali diamankan adalah Tuti Alawiyah yang merupakan warga Kecamatan Baamang di Jalan Muchran Ali Al Tarabiyah, pada Senin sekitar pukul 10.00 wib.

    Sehingga, pengembangan dari Tuti tersebut yang diketahui ia mendaptkan barang haram dari Amay kurir dari Arif yang bisa di bilang bandar cukup besar di Sampit.

    Tak butuh waktu lama akhirnya Arif dan kurirnya Amay berhasil ditangkap di sebuah barak yang berada di Gang Rahmat, Jalan D.I Pandjaitan, Kecamatan Ketapang pada malam hari, sekitar pukul 21.00 wib hingga digiring ke Mapolres Kotim.

    Selain itu. Orang nomor satu di kepolisian Kotim itu menjelaskan, pengungkapan para tersangka dari bandar, kurir hingga boss besar ini tidak ada kait eratnya dengan pengungkapan dua unit truk berisi jutaan butir zenith yang di tangkap pada penghujung tahun 2017 lalu.

    Namun demikian, pihaknya akan tetap berusaha mengungkap siapa bandar yang lebih besar yang memiliki 3,7 juta butir pil Zenith tersebut.

    “Ketiga tersangka ini tidak ada kaitanya dengan pengungkapan kasus dua unit truk berisi Zenith yang kami amankan di tahun 2017 lalu.

    Akan tetapi kami pihak kepolisian akan terus memerangi narkoba dalam berbagai jenis yang dapat menggangu kehidupan generasi penerus,” terangnya

    (im/beritasampit.co.id).