Seluruh Bapaslon Sukamara Belum Memenuhi Syarat Pencalonan?

    Editor: A. Uga Gara

    SUKAMARA – Ketua KPU Sukamara, Mat Saleh mengatakan, berkas dokumen persyaratan pencalonan seluruh bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Sukamara belum memenuhi syarat. Sehingga diberi waktu perbaikan kepada masing-masing tim Bapaslon.

    Hal itu di ungkapkan Ketua KPU Sukamara dalam rapat pleno terbuka, di Aula Kantor KPU setempat, Rabu (17/1/2018), dengan agenda penyampaian hasil penelitian administrasi kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan.

    Mat Saleh merinci, beberapa dokumen persyaratan pencalonan yang perlu diperbaiki, yakni daftar riwayat hidup Bapaslon yang tidak sesuai dengan Peraturan KPU.(PKPU). Selain itu, syarat legalitas ijazah, seperti tanggal dan tahun yang tidak lengkap.

    “Untuk semua Bapaslon itu belum ada tanda terima resmi dari KPK terkait LHKPN, yang ada itu baru tanda terima sementara. Jika sudah ada tanda terima resmi artinya LHKP-nya sudah diterima dan sudah diteliti oleh KPK,” tarang Mat Saleh.

    Untuk perbaikan KPU Sukamara memberikan waktu kepada Bapslon melengkapi hingga, Pukul 16.00 WIB, Tanggal 20 Januari 2018 mendatang.

    “Jika masih ada yang tidak menyerahkan dokumen perbaikan, maka kami nyatakan yang bersangkutan batal mencalonkan diri,” tukas Mat Saleh.

    (sya/beritasampit.co.id)