Dihari ke-5, Wabup Kobar Datangi Lokasi Warganya yang Hilang Misterius

    PANGKALAN BUN – Memasuki hari ke lima hilangnya Rusli (65) dikebunnya yang ada di Jalan Sudirman Gang Sintang Sejahtera Bamban, Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapat perhatian dari wakil bupati setempat, Ahmadi Riansyah. Pada, Minggu (21/1/2018) sore, ia turun langsung meninjau ke lokasi hilangnya Rusli.

    Ahmadi Riansyah, mengatakan, saat ini pemerintah daerah pun turun langsung memberikan bantuan dalam pencarian terhadap Rusli yang hilang sejak, Rabu (17 /1/2018) lalu.

    “Pencarian terhadap Rusli bukan saja pada penyisiran dalam hutan saja, tetapi mulai menyebar penyisiran sungai arut bahkan melalui udara. Meski belum ditemukan titik terang, pencarian akan terus dilakukan,” ujarnya, usai menemui keluarga Rusli di pondok yang ada di kebun milik Rusli.

    Ditambahkannya, bahwa Pemkab Kobar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut serta membantu tim dalam pencarian.

    “Pencarian ini akan berakhir sampai Rusli ditemukan dalam keadaan apapun, dan kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam proses pencarian ini,” terangnya.

    Sementara itu, Pahrul, Kasi Pencegahan BPBD Kobar, mengatakan sesuai SOP pencarian dilakukan sampai batas waktu tujuh hari tetapi atas Perintah Bupati Kobar Nurhidyah, mengharapkan pencarian sampai maksimal.

    “Ibu mengintruksikan pencarian sampai maksimal sampai dari pihak keluarga yang meminta di hentikan, kalau sesuai SOP memang tujuh hari, tetapi kami akan terus melakukan pencarian sampai pihak keluarga yang meminta dihentikan,” sebutnya.

    Saat ini, lanjutnya, masih belum ada tanda-tanda keberadaan Rusli, segala penjuru dalam hutan telah di sisir, saat ini tinggal menunggu pihak kepolisian untuk olah TKP.

    “Tim buser Polres Kobar sudah turun ke TKP tinggal menunggu hasil olah TKP, sambil tim pun tetap melakukan pencarian mulai sisir dalam hutan sampai sisir sungai arut,” bebernya.

    (man/beritasampit.co.id)