Rakernas Karang Taruna di Bali, Bupati Barito Timur Akan Menerima Perhargaan

    TAMIYANG LAYANG – Perhelatan pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Karang Taruna tahun 2018, berlangsung di Ballroom Hotel Sanur Paradise-Prime Plaza Hotel, Jl. Hang Tuah, Sanur, Denpasar, Provinsi Bali, akan segera terselenggara, pada tanggal 25-27 Januari 2018.

    Pada kegiatan itu, Bupati Barito Timur (Bartim) AMPERA AY. MEBAS, SE., MM akan menerima penghargaan pada malam Anugerah Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2017, diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo dan akan dihadiri Menteri Sosial, Dr. H. Idrus Marham.

    Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan panitia, ada beberapa agenda penting yang diikuti oleh seluruh undangan yakni pelantikan pengurus Karang Taruna Provisi Bali peridode 2017-2022, Rapat kerja Nasional, serta wisata Bali.

    “Sesuai denga undangan 07. 035/00/KT/I/2018, pak Bupati Bartim Ampera Ay. Mebas akan menerima penghargaan Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha,” kata Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah Abdul Hafid, S.Pi.

    Kategori penghargaan tersebut lanjut Abdul Hafid, yakni sebagai pembina umum terbaik Karang Taruna Kabupaten/Kota, atas capaian dalam membangun kemitraan dengan pengurus Karang Taruna kabupaten.

    Selain itu juga dalam bentuk pembinaan dan pemberdayaan ditingkat kecamatan dan kelurahan di Kabupaten Barito Timur dengan BAIK, baik dari segi koordinasi, kerjasama program, peningkatan kapasitas, komunikasi serta dukungan moril dan materil.

    “Jadi penghargaan ini merupakan sebagai pemacu semangat kita Karang Taruna. Bupati sebagai pembina umum tentunya selalu mendukung gerakan Karang Taruna pemuda desa. Maka dari itu, kita terus maju dan bangkit dalam mendorong pembangunan melalui kreativitas Pemuda Karang Taruna, serta membentas narkoba,” pungkasnya.

    (raf/beritasampit.co.id)