Turut Prihatin, Anggota Dewan Ini Minta Dinsos Segera Data Korban Kebakaran di Teluk Dalam Sampit

    SAMPIT – Musibah kebakaran yang terjadi di Teluk Dalam, Kecamatan MB Ketapang, Selasa (23/1/2018) lalu mendapat keprihatinan dari kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur.

    “Saya tentunya turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa masyarakat di Teluk Dalam Sore kemarin, Semoga para korban diberikan ketabahan,” ucap Jainudin Karim, Rabu (24/1/2018).

    Anggota Komisi II DPRD Kotim itu meminta kepada pihak Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) setempat untuk segera melakukan pendataan korban kebakaran itu.

    “Dari data itu nantinya para korban dapat bantuan melalui dana bantuan sosial maupun dana lainnya yang ada di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kotim ini,” kata wakil rakyat asal daerah pemilihan II itu.

    Atas peristiwa kebakaran yang pertama kalinya terjadi di awal tahun 2018 tersebut, politisi Gerindra itu juga menyarankan kepada pihak pemerintah daerah agar mencari solusi guna melakukan pencegahan kedepannya.

    “Apalagi daerah itu (Teluk Dalam) merupakan pemukiman padat penduduk, jadi kita harapkan pemerintah daerah mampu memberikan solusi terbaik pasca kejadian ini,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)