BRUKKK..!! Tiba-tiba Pohon Asam Tumbang Nimpa Dua Mobil

    Editor: A. Uga Gara

    PANGKALAN BUN-Pohon berusia sekitar 30 tahun tumbang dan menghantam dua buah mobil hingga rinsek. Peristiwa itu terjadi di Jalan Dipenogoro, didepan komplek Kuburan Muslim Skip Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat tumbang, sekitar Pukul 09.30 WIB, Kamis (25/1/2018).

    Akibat peristiwa itu, selain menghantam mobil yang terpakir dibawahnya, satu jalur jalan tertutup oleh rimbunnya pohon. Agar lalulintas tetap lancar, Satuan Lalu Lintas Polres Kobar menurunkan petugasnya mengatur lalu lintas.

    Sementara petugas dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta dibantu dari BPBD/Tagana secara bersama-sama memotong pohon dan membersihkan ranting yang tumbang, agara jalan yang tertutup dapat difungsikan kembali.

    Menurut keterangan sejumlah warga disekitar lokasi mengatakan, pohon asam yang tumbang itu diperkirakan lebih dari 20 tahun. ” Beruntung tidak ada manusia yang jadi korban. Hanya dua buah mobil yang tertimpa,” ucap Wardoyo, ketika dibincangi.

    Sampai berita ini tayang, arus laluintas masih menggunakan satu jalur. Karena pohon asam yang tumbang belum di potong seluruhnya.

    (Man/beritasampit.co.id)