Ini Strategi PDIP Menangkan Pilkada di Kalimantan Tengah

    Editor: A. Uga Gara

    PALANGKA RAYA-Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto nampaknya belum berani sesumbar terkait target kemenangan PDI Perjuangan merebut kursi kepala daerah pada pemilihan kepala daerah serentak di Kalimantan Tengah tahun ini.

    Menurut orang dekat Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ini yang terpenting untuk sekarang kader menyatakan siap menjalankan perintah dari Ketua Umum.

    Untuk wilayah Kota Palangka Raya sendiri dia berharap kader dapat memetakan peluang. “Biarkan rakyat yang menentukan dan penting kami bergerak ditengah rakyat biarlah rakyat yang menjadi hakim terbaik,” tukas Hasto kepada awak media di Palangka Raya, Rabu (24/1/2018)

    Meski dia menyerahkan pilihan pemimpin kepada rakyat. Dia tetap berharap kepada kader banteng moncong putih itu untuk menyatukan kekuatan gotong royong, mulai dari atas hingga ke bawah.

    “Target pada pilkada 2018 ini tetap melihat dinamika politik. Karena pasangan calon masih belum ditatapkan oleh KPU, sehingga nanti akan terlihat posisi relatifnya,” jelas Hasto.

    Untuk merebut kursi kepala daerah di Kalimantan Tengah. Hasto membrberkan strateginya, yakni mrnggunakan strategi yang di terapkan di Papua Barat.

    “Kita akan menggunakan cara seperti di Papua Barat, supaya Pilkada disisini mendapatkan kemenangan sebanyak-banyaknya. Kami bergerak dulu ditengah rakyat bersama dengan pasangan calon setelah itu kita pasang target,” tutupnya.

    (nt/uga/beritasampit.co.id)