Pemkab Kotim Siap Bangun Seratus Rumah Gratis, Dimana?

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi, menawarkan kepada warga kawasan Teluk Dalam, yang saat ini terkenal dengan permukiman padat penduduk di wilayah perkotaan itu. Untuk dibangukan 100 rumah lengkap dengan fasilitasnya, dengan catatan tanah mereka siap direlokasi oleh pemerintah daerah (Pemda).
    “Kita prihatin atas musibah terjadinya kebakaran tadi malam. Kita juga memberikan motivasi dan semangat kepada warga bahwa ini adalah cobaan dan ini akan ada hikmah,” ungkap Supian Hadi saat meninjau di kawasan Teluk Dalam, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kelurahann Menyawa Baru Hilir, Rabu (23/1/2018)
    Supian melanjutkan, bahwa tadi ia bersama jajarannya rapat dengan RT, RW, Camat, Lurah, Sekda dan Kadis PU. Supian menegaskan jika memang warga bersedia kita beri saran untuk mau direlokasi maka kita siap.
    “Pak RT sudah sepakat, hanya tinggal warga saja. Kita akan merehab total seluruh rumah disini dengan target 100. Sehingga kita membangunnya dengan tipe 36. Ini akan kita tata ulang dengan sertifikat, lengkap dengan fasilitas listrik, air bersih, dan fasilitas lainnya gratis tanpa pungutan,” sebut Supian.
    Diterangkannya, kalau memang warga setempat sudah siap, mungkin nanti 2019 kita akan mengajukan kurang lebih Rp 15 miliar untuk pembangunan. Sehingga ini nantinya akan kita jadikan tempat percontohan, yang sementara ini kawasan Teluk Dalam adalah kampung paling kumuh diperkotaan.
    “Kalau memang di 2019 langsung jadi, maka langsung kita di resmikan. Ini termasuk penataan daerah kumuh. Termasuk dalam program kotaku akan jalan disini. Hampir 80 rumah tadi bersedia diperbaiki pemerintah dan secara sukarela dibongkar,” demikian Supian
    (jmy/beritasampit.co.id)