Terima Aduan Isteri dari Oknum ASN yang Selingkuh, Ini Kata Bupati Katingan

    KASONGAN – Bupati Katingan, Sakariyas, mengatakan, bahwa ada beberapa istri dsri Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengadu kepadanya lantaran suaminya terlibat perselingkuhan dengan wanita lain.

    Sehingga, dengan kesalnya istri dari PNS itu berharap agar suaminya diberhentikan dari status dan jabatannya sebagai PNS

    “Karena selama ini ada yang seperti itu, sebab saya tidak bisa mendatanya siapa-siapa orangnya. Tapi yang pasti ada beberapa orang antara 5 sampai 10 yang melaporkan kepada saya. Bahkan ada yang meminta suaminya itu diberhentikan menjadi Aparatur Sipil Negara,” jelas Bupati Sakariyas, Kamis (25/1/2018).

    Lanjutnya memohon, jangan sampai ada PNS ini tidak memperhatikan rumah tangganya. Sebab, sangat disayangkan punya gajih, tapi anak istri terbengkalai, anak tidak sekolah dan lain sebagainya.

    Ditanya langkah apa yang harus dilakukan sebagai pembinan? ‎Sakariyas mengatakan, akan memanggil dulu yang bersangkutan untuk mendengar dari semua pihak yang bersangkutan agar tau permasalah yang dialami keluarga itu sendiri.

    “Kalau langkah saya adalah saya panggil dulu yang bersangkutan, kan tidak boleh mendengar dari sepihak, itu tidak boleh. Tetapi yang pasti salah atau benar, saya berharap Pegawai Negeri Sipil ini jangan sampai membiarkan anak, terutama anak yaah,” terangnya.

    Oleh sebab itulah orang Nomor Satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini sangat prihatin dengan permasalah yang dialami sejumlah Pegawai Negeri Sipil di Katingan tersebut. Karena dirinya merasa‎ juga punya anak, jika misalnya ada permasalah dalam keluarga itu pasti damfaknya pada anak-anaknya itu sendiri.

    “Kasih sayang saya dengan anak itu luar biasa, kok sampai hati kita membiarkan mereka. Kan dengan adanya kita memperhatikan rumah tangga dan anak itu paling tidak jauh dari hal-hal yang tidak pas, misalnya narkoba, pergaulan bebas dan sebagainya,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)