Pemkab Ajukan 1000 Formasi CPNS, Anggota Dewan Ini Minta Utamakan Daerah Pedalaman

    SAMPIT- Kabar baik terkait pengajuan sekitar 1000 Formasi CPNS oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mendapat apresiasi dari kalangan anggota DPRD Kotawaringin Timur.

    Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Kotim Sarjono, Minggu (28/1/2018). Dia mengatakan, langkah pemerintah daerah melalui BKD tersebut sudah sangat benar, mengingat kebutuhan akan tenaga PNS di Kotim ini masih sangat tinggi.

    “Tenaga didik, kesehatan, dua itu khususnya yang selama ini masih menjadi kendala sejahteranya masyarakat di daerah pedalaman, kalau hanya tenaga kontrak dan honor saja, jelas jarang yang mau, dan sering mengabaikan tanggungjawab,” sebutnya.

    Dia juga mengingatkan saat ini wilayah utara Kotawaringin Timur, yang bisa dikatakan kebutuhan mendesak terkait tenaga medis dan tenaga didik dari kalangan Pegawai Negeri Sipil tersebut.

    “Di Wilayah Utara Kotim ini kita sangat miris sekali, untuk tenaga didik dan medisnya, masih jarang ada yang dari PNS, untuk itu kita harapkan agar wilayah pedalaman menjadi target utama pemerintah daerah kita saat ini,” timpalnya.

    Terpisah, Kepala BKD Kotim, Alang Arianto, sebelumnya mengatakan, pihaknya akan secepatnya menyampaika pengajuan sekitar 1000 Formasi tersebut ke Pusat.

    “Kami akan secepatnya menyampaikan formasi CPNS Kotim paling lambat dalam waktu dua minggu ini akan beres,” terangnya baru ini.

    Untuk diketahui sekitar 1000 formasi CPNS akan diajukan nantinya oleh karena itu, Alang pun berharap semoga dari 1000 formasi yang akan diajukan nantinya mendapat persetujuan paling tidak 75 persen oleh pusat.

    “Melihat belanja pegawai dengan APBD Rp1,7 triliun, memungkinkan Kotim dapat formasi sekitar sekitar 700 lebih. Namun kita belum bisa memastikan berapa yang kita dapat. Sebab dulu pernah mengajukan sekitar 300 namun hanya diberi 87 formasi saja,” tutupnya

    (drm/beritasampit.co.id)